Muslem, Keuchik Definitif Terpilih Priode 2021-2027 Resmi Di Lantik Detail

Resmi Di Lantik

Rabu, 14 Juli 2021


BIREUEN || Monjambee.gampong.id - Camat Jeumpa, Bireuen, Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si , melantik Keuchik difinitif terpilih Gampong Mon Jambee, Jeumpa, Bireuen bertempat di meunasah setempat, Rabu (14/07/2021).

Pengambilan Sumpah Pelantikan Keuchik terpilih  dilakasanakan dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19 yang ketat yang dihadiri oleh camat jeumpa  Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si , unsur Forkopincam, Kepala Mukim Blang bladeh, Kepala KAU jeumpa  Zulkifli S.Ag, Perangkat desa beserta Masyarakat Gampong Mon Jambee.

Adapun Keuchik difinitif yang di lantik adalah Muslem yang unggul dalam pilkades pada bulan Juni  2021  yang memperoleh 171 dari  505 suara dari empat calon kandidat. Muslem nantinya akan menjabat keuchik pada priode 2021-2027.

Camat Jeumpa Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si , dalam sambutannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut menyampaikan, keuchik adalah perwakilan masyarakat gampong yang diberi mandat dan kepercayaan menjalankan roda pemerintahan, Peran keuchik sangat penting dalam sebuah gampong, namun peran keuchik tersebut tidak akan berhasil jika masyarakat gampong tidak ikut serta dalam mewujudkannya, Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si juga mengatakan masyarakat gampong harus saling membantu program keuchik kedepannya bersama-sama karna peran masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam semua hal.

"Tugas yang cukup berat diemban oleh Keuchik mestinya dibantu oleh segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat," pesan Camat.

Selain itu Keuchik terpilih juga diharapkan dapat berperan untuk mensosialisasikan tentang bahaya pandemi Covid-19 serta perlunya penyuntikan vaksinasi sebagai usaha untuk memutus mata rantai penularan virus yang sangat membahayakan itu.