Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Detail

Maulid

Minggu, 31 Oktober 2021


GAMPONG MON JAMBEE - Nabi Muhammad SAW lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal. Tanggal tersebut pun ditetapkan sebagai hari Maulid Nabi. Rasulullah sendiri lahir di kota Mekkah saat tahun Gajah dari pasangan Abdullah bin Abdul Muthalib dan Aminah binti Wahab. Namun, sang ayah meninggal dunia sebelum Nabi Muhammad lahir dan ibunya menghembuskan napas terakhir saat Nabi berusia 6 tahun.

Pada hari minggu tepatnya  tanggal 31 Oktober 2021, desa Mon Jambee Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen mengadakan acara memperingati hari lahirnya nabi besar MUHAMMAD SAW. Acara Maulid tersebut bertempat di halaman Menasah Desa Mon Jambee. Acara maulid tersebut turud di hadiri tamu dari berbagai desa yaitu desa Blang dalam, Kuala Jeumpa,Blang Bladeh, Lhaksamana dan desa Bate Timoh. Acara maulid tersebut juga di hadiri oleh bapak camat jeumpa \. Dan turut juga di hadiri santri dari dayah Babussalam Blang bladeh sebagai anggota zikir dalam acara tersebut. 

Acara Maulid kali ini terkendala sedikit dengan hujan yang mengguyur lokasi tersebut, dan Alhamdulilihah hujan reda di sore hari sehingga panitia acara dapat mempersiapkan mimbar ceramah untuk acara dakwah pada malammya. dan pada malammnya acara dakwah dengan penceramah Tgk Faisal Hadi dari Ujong Blang Bireuen, acara dakwah kali ini sangat memuaskan sekali.