BUMDes BERSAMA TUNA MALAKA RESMI TERBENTUK Detail

BUMDes BERSAMA

Selasa, 19 April 2022


BIREUEN || Monjambee.gampong.id - BUMDes TUNA MALAKA kerja sama antar Gampong Mon Jambee dengan Gampong Lhaksamana resmi terbentuk. Penandatanganan surat mandat kerja sama antar dua desa berlangsung di Meunasah Gampong Mon Jambee, senin (18/04/2022).

Acara penandatanganan surat mandat antar dua gampong tersebut turut mengadiri DPMGPKB, kabid Pemukim gampong, kabid Ekonomi, TA P3MD, Bapak camat kecamatan jeumpa, sekcam jeumpa, kasi Pem, Kasi Pmg dan PD/PLD serta Keuchik dan perangkat gampong antar dua gampong tersebut.

Camat Jeumpa Erry Seprinaldi mengatakan BUMDes kerja sama antar desa di Kabupaten Bireuen saat ini cuma BUMDes ini yang ada, kemudian camat jeumpa juga berharap BUMDes ini dapat memberikan contoh kepada desa-desa lain.

''BUMdes kerja sama antar desa seperti ini di Kabupaten Bireuen cuma ada satu yaitu BUMDes TUNA MALAKA, Maka dari itu kita berharap kerja sama yang seperti ini dapat memberikan contoh kepada desa lain di Kabupaten Bireuen,'' Ucap Erry seprinaldi selaku Camat Jeumpa.

Nantinya BUMDes TUNA MALAKA akan berfokus di bidang Nelayan dan perikanan, hal ini menggingat karena dua desa tersebut umumnya berpenghasilan sebagai Nelayan dan perikanan, BUMDes TUNA MALAKA rencananya akan membuat pabrik pengolahan ikan tuna, Pom pengisian bahan bakar untuk nelayan, dan ada beberapa program lainya.

Acara penandatanganan surat mandat BUMdes TUNA MALAKA kejasama antar gampong Mon Jambee dan Lhaksamana berlangsung saat menjelang berbuka puasa dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.